Kamis, 14 Agustus 2008

Seseorang

Kalau bukan karena seseorang yang 3 tahun lalu (sekarang 2008) bikin aku nangis karena ngerasa bukan siapa-siapa, aku ga akan belajar kayak orang kesetanan buat masuk kedokteran. Ikut bimbel dimana-mana, TO (try out) tiap sabtu-minggu, belajar sampe larut malem. Gak nyangka banget ya waktu itu kalau diinget, beberapa minggu menjelang SPMB aku malah ga bisa tidur, belajar ketiduran sebentar trus belajar lagi kayak gitu terus.

Saat itu aku pengen ngebuktiin sama ”seseorang” itu kalau aku bukan orang yang bisa dipandang rendah. Saat itu pikiranku kalau suatu saat aku jadi dokter aku pengen euthanasia-in dia atau kalau aku jadi apoteker aku pengen ngeracunin dia, hehe....pikiran bocah banget ya?

Setelah tes masuk kedokteran dimana-mana dan ga keterima (para orang tua tolong jangan mengkonstruk anaknya menjadi dokter, karena ternyata ga mudah masuk FK hehe....), aku malah keterima SPMB di Farmasi UIN. Beberapa bulan kuliah farmasi aku nerima kabar yang ngubah jalan pikiranku. Temanku Inal namanya, meninggal karena salah dosis anestesi waktu operasi usus buntu. Obat itu racun, kalau digunakan dengan tepat bermanfaat jika tidak bisa fatal. Aku pikir kenapa kuliah farmasi capek-capek buat ngeracunin ”seseorang” toh dia pasti akan meninggal juga akhirnya, mending buat hal yang lebih bermanfaat.

Kemarin, setelah 3 tahun tanpa kabar ”seseorang” itu kembali, menyadari kesalahannya, minta maaf dan minta kita kembali.

Ada sebuah rasa yang tiba-tiba menyelimuti, begitu indah sampai aku spechless mendeskripsikannya. Seperti mendapatkan kembali separuh hati yang dibawa pergi tiga tahun yang lalu.

Auranya seperti jatuh cinta.... tapi bukan itu.

Rasa manis dari perjuangan. Butuh tiga tahun untuk mengecap manisnya buah yang ku tanam. Sudah cukup sampai disini, aku sudah mendapatkan separuh hatiku, yang sekarang menjadi utuh.

Biarlah ”seseorang” itu tetap menjadi sepenggal kisah masa lalu yang kulalui dan takkan ku lupakan.

3 komentar:

  1. buat "seseorang" yang kemaren ultah, met ultah ya....

    gw tau, postingan gw dan coment ni ga mungkin dy baca

    tapi, tujuan awal kan emang bukan untuk dibaca sama dia

    BalasHapus
  2. :)

    hehe,,sapa tuw ssrng..


    btw, blogna, ada yg error jika di klik detail.. mgkn krn ada settingan tertentu..


    mf, blog sy sdr jg hbs di hack, jadi lom update lg -_-'

    pripun kabare d?

    :)


    -w-

    BalasHapus
  3. hehe... ada wew....
    iya makasih atas masukannya
    blognya di hack?
    susah c ya kalo jadi orang terkenal
    sampe blog dihack
    kalo blog aq
    yang mampir aja baru sedikit
    hehhe

    BalasHapus