Selasa, 03 Februari 2009

pulang ah....

Akhir-akhir ini gw jadi keranjingan pulang kerumah, yang biasanya baru pulang seminggu sekali, dua minggu sekali bahkan pernah satu bulan ga pulang-pulang sekarang mbokjamu pulang tiap hari. Hobby ini berawal saat gw lagi belajar dikelas dan tiba-tiba pengen banget makan rujak cingur yang pedes dan petisnya mantab bangetz itu. Pasti pada bingungkan nyari korelasi rujak cingur ma rajin pulang, makannya baca sampe selesei dulu !

Nah lanjut lagi, pas lagi ngiler-ngilernya tiba2 nyokap telpon ngasih tau kalo dirumah lagi masak rujak cingur. Hebat kan nyokap gw bisa menangkap gelombang otak anaknya yang lagi kelaperan dan ileran ini, hehehe… I love U Mom. Tapi itu belom seberapa karena besoknya waktu gw naik angkot dan tergoda aroma duren yang dipajang dipinggir jalan pas sampe rumah tau-tau udah ada duren, nyokap ngeborong duren segambreng-gambreng.

Makannya gw rela bela-belain berangkat dari rumah jam setengah 5 biar sampe kampus setengah 8, rela berdiri di busway pagi-pagi dari kalideres sampe harmoni malah kadang-kadang ampe Blok M, trus nunggu bis ke ciputat yang kalo pagi langka banget itu. Sorenya balik lagi ke Blok M, berdiri lagi sampe harmoni kadang ampe kalideres, dan sampe rumah lewat magrib, itu semua karena setiap gw sampe rumah selalu ada kejutan yang bikin gw seneng, mungkin that’s why ada ungkapan home sweet home.
Gara-gara kelamaan di busway ini juga gw jadi punya kesibukan baru. Riset tetang busway dengan judul Optimasi Waktu Tunggu Bus Di Halte Busway Kalideres Dan Blok M Pada Jam Berangkat Dan Pulang Kerja .

Ternyata kalo kita naek buswaynya sebelum jam 7 harga tiketnya 2 ribu rupiah dari tarif biasa yang 3500 jadi sebaiknya berangkat pagi selain ga harus ngantri panjang-panjang juga bayarnya lebih murah. Menurut pengamatan gw antrian penumpang di halte Kalideres itu kalo pagi mulai rame dari jam 7 sampe jam 08.30 dengan pucak arus antrian penumpang pada jam 7.30. Nah jam setengah delapan ini antrian di loket tiketnya bisa meluber sampe 5 meter diluar halte lho, itu belom ama antrian masuk ke bisnya. Makanya gw rekomendasikan buat bikin jack card, sejenis debet card gitu tapi buat bayar busway, jadi kamu ga perlu ngantri bermeter-meter buat beli tiket aja, bisa langsung masuk haltenya, lumayan kan.

Trus mbokjamu kasih bocoran juga nie, kalo mo ke arah harmoni naik busway jurusan blok M-kota sebaiknya jangan naik dari halte Blok M terutama pas sore hari, selain karena rame banget sampe himpit-himpitan jadi kemungkinan lo dapet tempat duduk sangat kecil., halte Blok M itu juga kurang baik sirkulasi udaranya jadi sumpek. Mendingan naeknya dari halte masjid agung Al-Azhar, di situ banyak qo busway yang kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar