Senin, 11 Agustus 2008

KUNCI ZUHUD

waktu lagi foto kopi di Ublix deket kampus
tiba-tiba mata mengerah ke salah satu tembok
ada selembar kertas yang tertempel disitu
udah kusam kertasnya
hasil fotokopian berkali-kali
tapi menarik...

waktu aku minta fotokopi kertas itu
om yang punya ublik ngasih dua dengan gratis
sebelum aku dah banyak orang yang minta juga katanya
karena aku dapet dengan gratis
sekarang aku bagi-bagi
coba renungi maknanya...
kalau dibutuhkan
kata-katanya akan terngiang-ngiang dengan sendirinya

KUNCI ZUHUD
(kesungguhan)

Aku tahu, rizkiku tak mungkin
Diambil orang lain
Karenanya, hatiku tenang

Aku tahu, amalku tak mungkin
Dilakukan orang lain
Maka, aku sibukkan diriku untuk beramal

Aku tahu, allah selalu melihatku
Karenanya aku malu bila allah
Mendapatiku melakukan perbuatan maksiat

Aku tahu, kematian menantiku
Maka, aku persiapkan bekal untuk berjumpa dengan rabbku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar