Jumat, 17 Oktober 2008

apa bedanya

Waktu kecil aku pernah ikut nemenin temenku beli sepeda baru
Di toko sepeda itu ada banyak banget model sepeda anak dengan warna yang bervariasi juga
Aku tertarik dengan sepeda berwarna ungu metalik dengan keranjang kecil di depannya, di keranjang itu ada gambar sailormoonnya
Tapi aku cuma liat-liat aja, kan yg beli sepeda temanku

Besoknya waktu bokap pulang kerja
Dia bawa sesuatu
Guess what?
Sepeda yg kemarin aku inginkan lengkap dengan keranjang yg ada gambar sailormoonnya
Padahal aku ga pernah cerita dan ga pernah minta

Sejak itu aku jadi orang yang jarang minta
Karena aku punya cara lain buat mendapatkan yg aku mau
Entah karena cuma sugesti atau “afirmasi” itu emang bisa terkabul
Kejadian ini terus terjadi sampai
aku tersadar......

Kalau pilihan di dunia ini ga semudah MAU tau TIDAK
Atau BISA atau TIDAK
Bisa dapet barang yang kamu inginkan atau tidak
Tapi lebih kompleks lagi
Semua pilihan itu
Ada kelebihan dan kekuranganya
Ada yang harus dikorbankan
Seperti saat ini ………

Inget sepeda tadi ga?
Yang ungu metalik
Iya... yg pake keranjang sailormoon
Saat ini rasanya seperti bokap pulang bawa sepeda baru
Setelah dilihat, itu sepeda idaman kamu
Kamu seneng banget pastinya

Tapi....
Ternyata sepeda itu dibeli bukan buat kamu
Tapi titipan tetangga kamu buat anaknya

Sepeda itu masih akan tetap kamu lihat setiap hari
Kamu juga boleh pinjem
Kalo yang punya lagi baek ke kamu
Tapi itu bukan punya kamu

Apa bedanya ya punya ma boleh pinjem dan liat tiap hari?

Coba deh tolong kamu yg pikirin

Soalnya.....

anak kecil yang selalu dapetin keinginannya itu

Sekarang

lagi nangisin sepeda itu

Sambil ngetik tulisan ini kayaknya
Jadi dia ga bisa berfikir
Hehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar